Selasa, 15 Julai 2014

MESIR , ARAB SAUDI DAN EMIRIAH TERLIBAT DLM SERANGAN KE GAZA BEKERJASAMA DGN ISRAEL.APAKAH BETUL ?.

Mesir, Saudi, dan Emirat Terlibat dalam Serangan ke Gaza?

Rubrik: Asia | Kontributor: Sofwan - 10/07/14 | 06:56 | 12 Ramadhan 1435 H
Salah satu serangan udara yang dilancarkan Israel di Gaza (Islamion)
Salah satu serangan udara yang dilancarkan Israel di Gaza(Islamion)
dakwatuna.com – Gaza. Direktur badan intelijen negara Mesir, Muhammad Farid At-Tuhami, berkunjung ke Israel dua hari sebelum dimulainya serangan ke Gaza. Kunjungan ini menimbulkan dugaan keterlibatan pemerintahan kudeta Mesir terlibat dalam penyerangan ke Gaza akhir-akhir ini. Islamion, Rabu (9/7/2014), membahas tentang hal ini.
Radio Israel memberitakan bahwa At-Tuhami menemui beberapa pimpinan militer dan polisi Israel. Pembicaraan mereka berkitar pada masalah memanasnya hubungan antara Hamas dan Israel pasca hilangnya tiga remaja permukiman Israel. Dalam perbincangan itu, dinyatakan juga tentang hubungan strategis antara kedua belah pihak.
Sebelumnya Mesir melakukan mediasi antara Hamas dan Israel. Tapi hal itu berhenti setelah At-Tuhami menolak poin-poin permintaan Hamas yang menjadi syarat dihentikannya serangan roket ke Israel. Hal lain yang menyebabkan At-Tuhami menolakn permintaan itu adalah karena Mesir harus menghentikan beberapa langkah militer yang sudah dilakukan sejak lima bulan terakhir di Sinai. Langkah-langkah itu bertujuan melemahkan militer Hamas.
Pada tanggal 15 Juni yang lalu, As-Sisi, presiden kudeta di Mesir saat ini, juga telah merestui Israel untuk melakukan serangan ke Gaza dengan tujuan menghancurkan segala potensi militer, terutama yang dimiliki oleh Hamas. As-Sisi sangat bersemangat dalam hal ini karena Hamas tak lain adalah Ikhwanul Muslimin di Palestina, yang berada tak jauh dari mereka di dataran Sinai.
Jika As-Sisi dan jajaran pemerintahan kudetanya terlibat, maka tak mustahil Saudi Arabia dan Uni Emirat Arab juga terlibat. Apalagi televisi channel 2 Israel memberitakan bahwa Emirat bersedia mendanai setiap serangan militer yang dilakukan Israel ke Hamas di Gaza. Salah seorang menteri Israel juga sudah berkunjung ke Dubai untuk membahas masalah ini. Oleh karena itu, tak mengherankan jika Simon Peres pernah mengatakan, “Dulu kita sendirian, saat ini kita tak lagi sendirian.” (msa/dakwatuna)
Redaktur: Sofwan

Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (44 orang menilai, rata-rata: 7,66 dalam skala 10)



Sumber:http://www.dakwatuna.com/2014/07/10/54344/mesir-saudi-dan-emirat-terlibat-dalam-serangan-ke-gaza/#ixzz37YYZ61oI 
Follow us: @dakwatuna on Twitter | dakwatunacom on Facebook

Tiada ulasan:

Catat Ulasan